Kejari Makassar Tetapkan Mantan Dirut PD Pasar Makassar Raya, Rahim Bustan Jadi Tersangka

0
3

MAKASSAR — Tim penyidik Kejari Makassar akhirnya menetapkan mantan Dirut PD Pasar Makassar Raya, Andi Rahim Bustan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi penjualan lods Pasar Pa’baeng-Baeng Timur Makassar. Andi Rahim Bustan saat ini menjabat sebagai Dewan Pengawas PD Pasar Makassar Raya.

“Tim penyidik Kejari Makassar telah menetapkan Andi Rahim Bustang sebagai tersangka untuk kasus dugaan tindak pidana korupsi penjualan los,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Makassar, Dicky R Rahardjo, Senin (14/8/2017).

Rahardjo menyebut, Andi Rahim Bustang disangkakan dengan Pasal 8 subsider Pasar 12 UU 31/1999 dan UU 20 /2001 tentang Tipikor Jo Pasal 55 ayat 1 KUHP. “Yang bersangkutan dijerat dengan pasal Tipikor,” tambahnya.

Dijelaskan, status tersangka Rahim telah dinaikkan dari penyelidikan ke penyidikan sejak tanggal 1 Agustus 2017 dan baru ekspose pada 14 Agustus. “Penetapan tersangka berdasarkan dua alat bukti yang telah ditemukan,” kata Dicky R Rahardjo. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here