Dorrrr…. Tim Resmob Polres Sinjai Sikat Pelaku Curanmor di Gowa Setelah Jadi TO

0
3

SINJAI, CNEWS – Operasi Sikat Lipu 2017 yang digelar Kepolisian Resort (Polres) Sinjai kini menuai hasil positif, pasalnya Operasi yang baru berjalan tiga hari sejak dimulai pada jumat (11/08) lalu ini berhasil mengungkap satu target operasi (TO) kasus pencurian dengan pemberatan (curat) dibarengi pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Dia adalah RR (19) warga asal Kabupaten Jeneponto yang dibekuk Tim Resmob Satuan Reskrim Polres Sinjai di wilayah Romang Polong Kabupaten Gowa pada, Minggu (13/08) dini hari.

Penangkapan berawal dari informasi yang dikumpulkan Tim Resmob Polres Sinjai tentang keberadaan RR (19) disalah satu tempat yang ada di Gowa, dan setelah berkoordinasi dengan Kepolisian setempat Tim yang dipimpin Inspektur Polisi Dua(IPDA) Bondan Wicaksono kemudian meluncur ke lokasi yang diketahui sebagai tempat persembunyian pelaku.

Setelah kurang lebih satu jam tim resmob menyisir lokasi tersebut, pelaku akhirnya dibekuk tanpa perlawanan, namun setelah dibawah untuk dilakukan pengembangan RR (19) sempat melakukan percobaan perampasan senjata api (Senpi) milik petugas namun berhasil digagalkan dengan kesigapan personil dan akhirnya pelaku dilumpuhkan dengan timah panas yang disarangkan dikedua kakinya.

Saat dikonfirmasi melalui via telepon, Senin (14/08) IPDA Bondan membenarkan penangkapan pelaku Curat dan Curanmor tersebut.

“iya, saat ini pelaku RR (19) berada di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk dilakukan perawatan medis pada luka saat mencoba merampas Senpi milik anggota”, ucapnya.

Adapun barang bukti yang amankan berupa 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Mio J warna putih serta 1 (satu) unit HP merk Oppo. (LAPORAN : ADI PESTA IRAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here