Diskusi Politik Penguatan Peran Perempuan Dalam Wujudkan Makassar Kota Cerdas Dihadiri Perempuan-Peremuan Hebat

0
3

Diskusi publik masalah aktual kemasyarakatan “Penguatan peran perempuan dalam wujudkan makassar kota cerdas”. Yang di selenggarakan di hotel Ramedo jalan landak, selasa(15/8/2017).

Acara ini di hadiri perempuan-perempuan hebat di sulsel, Anggota DPRD Kota Makassar, Melani Mustari, Ketua Ikawan Makassar, Sherly Farouk, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Tenri A. Palallo sebagai narasumber dan dimoderatori oleh Isnaniah Nurdin.
Anggota DPRD Kota Makassar dari fraksi golkar Melani Mustari menyebut, bahwa sejauh ini keterlibatan perempuan terkesan belum mampu memberi kepercayaan dalam memperjuangkan nasib perempuan.
“Laki-laki memilih perempuan, perempuan belum tentu memilih perempuan, dikarenakan salah satunya ialah ketidak percayaan perempuan terhadap perempuan lainnya”.
Dalam pemilihan legislatif, keterwakilan perempuan sangat minim, padahal di DPRD Kota maupun Provinsi perempuan diberi porsi 30 persen.
“Kita sudah diberi porsi 30 persen untuk perempuan entah itu DPRD Kota maupun Provinsi, namun pas pemilihan kuota itu tidak terpenuhi,” ucap Melani.
Lanjut Melani mengatakan, Seorang perempuan berhak mendapatkan emansipasi, perempuan yang hebat itu perempuan yang mampu berbuat sesuatu yang bisa membangun di daerah kita. Bukan kita tdk bisa, tpi kita tdk mau.
“Mari kita saling membantu saling mendukung untuk memperjuangkan nasib perempuan”,tegasnya. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here