Terkendala Pengairan, Hasil Panen Warga Dusun Awo-awo, Desa Tarobok Luwu Utara Hanya Bisa Panen Dua Kali Setahun

0
95

LUWU UTARA, CNEWS — Hasil panen padi warga Dusun Awo-awo, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara memang belum sebaik daerah lainnya. Itu akibat saluran air tidak bisa memenuhi semua sawah di Dusun Awo-awo sehingga warga hanya bisa panen dua kali dalam setahun.

Kepala Desa Tarobok Muh Aris mengatakan, hasil panen padi tahun ini produksi pertanian warga rata-rata mencapai enam sampai tujuh ton per hektar. Di daerah ini luar lahan pertanian mencapai 450 hektar, warga hanya mengandalkan air tada dari hujan untuk kegiatan pertanian.

“Terpaksa kita tidak bisa panen tiga kali dalam setahun sama seperti daerah lainnya karena terkendala persoalan air yang bisa mengairi persawahan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Aris berharap pemerintah bisa hadir memberi sulosi dan membantu warga agar produksi pertanian di Dusun Awo-awo, Desa Tarobok dan sekitarnya bisa jauh lebih baik dan mengalami peningkatan di banding sebelumnya.

Sementara itu, panen perdana di Dusun Awo-awo kali ini dihadiri oleh Babinsa Desa Tarobok, tokoh masyarakat dan para petani. (LAPORAN : SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here