Pemda Luwu Utara akan Bangun Pasar Semi Modern di Sabbang

0
3

LUWU UTARA, CNEWS — Pemerintah Kabupaten Luwu Utar berencana untuk segera membangun pasar dengan konsep semimodern di Kabupaten Sabbang.

“Pasar semimodern ini akan kami coba bangun guna menarik lebih banyak minat warga untuk berbelanja di pasar tradisional. Konsepnya, yakni pasar tradisional yang sudah ada akan di sulap jadi semimodern dengan semi mall,” kata Wakil Bupati Luwu Utar, Thahar Rum pada pertemuan dengan para pedagang pasar tradisional di aula kantor camat Sabbang pada, 18 Agustus 2017.

Rencananya, menurut dia, pasar tersebut akan dimanfaatkan sebagai pasar pusat perdagangan di kecamatan Sabbang dalam rangka mendorong perekonomian warga.

“Anggaran ini kita sudah matangkan, rencananya, kami mau bangun pasar semimodern dengan anggaran Rp6 miliar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Luwu Utara mengatakan,
Pasar-pasar tersebut, dibangun dengan tujuan menampung para pedagang dan pedagang kaki lima (PKL) yang banyak berjualan di area pasar.

Nantinya, kata dia, pembangunan pasar semimodern itu akan dilakukan dengan melibatkan masyarak dan Polsek Sabbang untuk turut mengawasi langsung pembangunan pasar ini yang rencananya akan mulai dilakukan dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, Camat Sabbang Nur Alim memberi apresiasi rencana pembangunan pasar semimordern tersebut dengan harapan akan memberi multi player effect terhadap berbagi sektor demi peningkatan kesejahteraan warga Sabbang dan sekitarnta di Luwu Utara. (LAPORAN: SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here