Rapat Paripurna DPRD Makassar Sahkan Perda Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD Makassar

0
9
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar resmi mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Makassar, melalui Rapat Paripurna di Gedung DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani, Jumat (18/8/2017).
Menurut, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, menilai kenaikan tunjangan DPRD Makassar untuk dapat meningkatkan kinerja legislator dalam melakukan pengawasan terhadap Pemerintah Kota Makassar.
“Kenaikan tunjangan DPRD akan menambah kerja legislator sehingga dewan tidak lagi memikirkan yang lainnya”, kata Danny.
Sementara itu, Ketua Pansus Zaenal Beta, mengatakan Peraturan Daerah (Perda) tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Makassar terhadap PP Nomor 18 tahun 2017 belum bisa diterapkan.
“Penetapan perda kenaikan tunjungan DPRD Makassar ini belum bisa diterapkan kita mesti tunggu perwali tentang kenaikan tunjangan DPRDm” tuturnya, saat dikonfirmasi usai rapat paripurna.
Saat ditanya berapa besaran kenaikan gaji yang diterima, Zaenal Betta enggan membeberkannya.
“Saya tidak tahu berapa pastinya jumlah kenaikan gaji, yang saya tahu itu kita di dewan diberikan fasilitas tambahan seperti check up sebulan sekali yang sebelumnya tidak ada”, Ucapnya. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here