Meriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, Warga Gelar Panjat Pinang Hingga Pukul Bantal di Desa Batu Alang, Sabbang Luwu Utara

0
59

LUWU UTARA, CNEWS — Dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, masyarakat Desa Batu Alang, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara menggelar berbagai kegiatan berupa perlombaan dan pesta rakyat di antaranya panjat pinang, futsal, sepak bola menggunakan baju daster sambil goyang, Kemeriahan itu semakin terlihat saat digelarnya berbagai lomba dan pagelaran, hingga hiburan.

Pantauan wartawan Celebesnews, masyarakat antusias ketika menantikan saat digelarnya berbagai perlombaan yang menghibur masyarakat.

“Kemeriahan ini hanya terjadi saat 17 Agustus, karena semua perlombaan mengundang kelucuan dan kebersamaan,” kata Kepala Desa Batu Alang, Mustamin Phupus kepada Media Celebesnews.

masyarakat sangat antusias menyaksikan berbagai yang digelar. Salah satunya sepak bola menggunakan baju daster. Aksi ini mengundang kelucuan di tengah warga karena peserta sepak bola sambil goyang di lapangan saat akan menendang bola ke arah lawan atau akan menggiring ke gawang.

Menurut sang kepala Desa Batu Alang, tingkah aneh pola peserta terlihat dikala para peserta saat akan menendang bola yang mengundang gelak tawa para penonton.

Kegiatan menarik lainnya yang dilaksanakan adalah perlombaan pukul bantal. Dimana para peserta yang masing-masing saling memukul bantal di atas sebatang pohon yang berada di atas permukaan air.

Aksi pukul bantal ini mengundang kelucuan di tengah warga karena jika kalah pesertanya akan terjatuh tercebur ke dalam air. “Kalau pukul bantal ini lebih seru dan lucu karena yang kalah akan tercebur. Bahkan ada yang sengaja menceburkan diri sendiri karena takut lawannya lebih besar,” kata Mustamin Phupus sambil ikut tertawa saat diwawancarai oleh Celebesnews.

Acara semarak HUT RI ke 72 tahun di Desa Batu Alang, semakin meriah karena turut dihadiri oleh warga dari desa tetangga, seperti dari Desa Bone, Desa Subur dan Desa Teteuri.

Sementara itu, panitia pelaksana kegiatan semarak HUR RI, Sabirin atau nama akrapnya ucok menjelaskan, kegiatan ini berlangsung hingga tanggal 31 Agustus mendatang.

Pembukaan acara semarak HUT RI Desa Batu Alang, Kecamatang Sabbang dibuka oleh Babinsa Batu Alang, Mustari. (LAPORAN : SAMSIR DARI LUWU UTARA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here