PMII STAI DDI Maros Gelar Masa Penerimaan Anggota Baru

0
65
Makassar, CNEW – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STAI DDI Maros menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba), yang di ikuti oleh sekitar 20 an peserta, ┬ádi Pondok Pesantren Darul Muttaqin, Maccopa, Maros, (18-20 Agustus 2017).
Ketua PMII Komisariat STAI DDI Maros, Agussalim menegaskan bahwa Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) ini adalah kaderisasi awal yang wajib diikuti bagi siapa saja mahasiswa yang ingin bergabung menjadi anggota PMII STAI DDI Maros.
Pengkaderan ini bertujuan untuk memperkenalkan ideologi PMII yaitu Islam Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) Annahdiyah, serta gagasan kebangsaan dan ke Indonesia an yang berazaskan Pancasila.
Sementara itu Sekertaris PC GP Ansor Kabupaten Maros, Abrar Rahman yang hadir selaku pemateri mengatakan bahwa PMII adalah Ormas terbesar di negeri ini yaitu Nahdlatul Ulama.
“organisasi kemahasiswaan dan kekaderan yang lahir dari rahim organisasi kemasyarakatan (ormas) terbesar di negeri ini yaitu Nahdlatul Ulama”. Tuturnya.
Abrar menambahkan, PMII memiliki tujuan yaitu terbentuknya pribadi muslim Indonesia yang bertaqwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya dan komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.
“PMII harus terus menjadi garda terdepan didalam mencetak kader-kader bangsa yang akan terus membangun dan memajukan bangsa Indonesia ini dan terus konsisten mendakwahkan Islam yang rahmatan lil alamin dengan keteladanan dan akhlakul karimah”, jelasnya. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here