Diundang Hadiri Reses, Kepala Desa Pertanyakan Kemana aliran Potongan Dana APBdes Rp 19 Juta ?

0
10

LUWU UTARA, CNEWS — Reses anggota DPRD kabupaten Luwu Utara di Kecamatan Sabbang tidak sepenuhnya menjadi harapan bisa melakukan perbaikan dan menyerap aspirasi masyarakat. Beberapa kepala desa justru menilai reses ini hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

Apatisme masyarakat dan kepala desa bukan tanpa alasan. Sebab, setiap ada reses dan kunjungan anggota dewan mereka telah beberapa kali menyampaikan aspirasi dan permohonan adanya perbaikan infrastruktur dan kegiatan pembangunan desa namun dinilai masih menjadi isapan jempol belaka.

Justru sebaliknya, para kepala desa di Kecamatan Sabbang mengeluhkan anggaran mereka terpotong sebesar Rp 19 juta tanpa jelas alasan pemotongan tersebut. “Kami heran dana APBdes kami sering berkurang, bahkan ada potongan sampai Rp 19 juta, kemana aliran dana tersebut,” kata Kepala Desa Tandung, Dahri pada saat menghadiri reses bersama anggota dewan Luwu Utara, Rabu 23 Agustus 2017 di Aula Kantor Camat Sabbang.

Demikian pula disampaikan Lurah Marobo, pihaknya tidak bisa berbuat banyak karena tidak memiliki anggaran yang bisa diperuntukkan langsung untuk mendorong kegiatan pembangunan di wilayahnya.

Sementara itu, reses anggota DPRD Luwu Utara dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di Kecamatan Sabbang, berlangsung mulai pukul 10.15 wita tadi, dan dihadiri semua anggota dewan Dapil Tiga. (LAPORAN : SAMSIR DARI LUWU UTARA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here