Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan BEM Fisipol Unismuh Makassar Periode 2017 – 2018

0
95
MAKASSAR, CNEWS – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Makassar melaksanakan Pelantikan yang dirangkaikan Upgrading dan Rapat Kerja.
“Transformatif dalam Gagasan, Inovatif dalam Gerakan, untuk Menopang Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tema dalam acara ini. Yang berlansung di Unismuh Bussines Center (UBC) lantai 2 Gedung Iqra’,Makassar, Rabu (23/08/2017).
Kegiatan tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Muhammadiyah, Laporan Ketua Panitia, pembacaan Surat Keputusan oleh bapak Wakil Dekan 3, dalam hal ini yang mewakili beliau yaitu Jusriadi, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan BEM Fisipol Unismuh Makassar Periode 2017 – 2018 oleh ayahanda dekan Fisipol atau yang mewakili dalam hal ini, ibunda Wakil Dekan 2 Fisipol Unismuh Makassar dan dibuka secara resmi oleh Ayahanda Wakil Rektor 3. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa majunya fakultas tergantung dari kita semua, diharapkan bagaimana kita bisa menjadi pengatur, bagaimana fisip itu berkemajuan serta bagaimana ananda pengurus selalu berinovatif dan harus kerja sama dengan pimpinan fakultas maupun tingkat universitas.
Ibunda Ihyani Malik selaku WD II Fisipol Unismuh Makassar juga mengutarakan harapannya untuk para pengurus baru BEM.
“BEM salah satu komponen paling tinggi ditingkat fakultas serta dapat menjadi teman sharing bagi fakultas dan juga menjadi pengurus dalam sebuah organisasi adalah kebutuhan,” ujarnya pada saat sambutan.
Saifulah Bonto selaku Ketua Umum BEM Fisipol Unismuh Makassar periode 2017 – 2018 juga menambahkan
“Arahan dan bimbingan kakanda demisioner tetap kami butuhkan, pengalaman kakanda dalam mengelola lembaga akan menjadi acuan untuk menentukan tajamnya stragegi kelembagaan. Besar harapan kami, birokrasi kampus terkhusus pimpinan fakultas tetap mengawal dan bersinergi dengan kami dalam berkarya di lembaga”.Ujarnya
Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Pengamat Politik yg juga Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan FISIP Unismuh, Andi Luhur Prianto Beliau punya pesan terhadap ketua umum.
“semoga fungsionaris BEM periode ini lebih progresif. Mampu membangun sinergi yang baik dengan lembaga internal dan eksternal serta tdk terjebak pada aksi2 politik elektoral yang pragmatis. Punya inovasi yang tinggi serta selalu menunjukkan keberpihakannya pada yang lemah”. Ujarnya pada saat dimintai tanggapan. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here