Miris, Sekolah Dasar Negeri 236 Kampung Baru, Kecamatan Sabbang Butuh Perbaikan

0
1

LUWU UTARA, CNEWS — Terpilih sebagai wakil rakyat, tidak membuat Petrus Palebangan lantas lupa diri dan kehilangan kepekaan. Justru dudud di perlemen membuatnya terdorong untuk bisa berbuat lebih banyak lagi.

Petrus Palebangan adalah anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara, Dapil tiga. Sedikit ada yang berbeda ketika wakil rakyat satu ini melakukan kunjungan ke Sekolah Dasar (SD) Negeri 236 Kampung Baru, Kecamatan Sabbang hatinya sangat terpukul dan merasa haru dengan kondisi siswa di sekolah ini yang belajar seadanya.

Demikian pula bangunan sekolah Dasar Negeri 236 Kampung Baru, Kecamatan Sabbang ini benar-benar dinilai sangat kurang layak untuk sebuah tempat kegiatan belajar mengajar.

Di sekolah ini siswa belajar seadannya, dengan kondisi ruangan kelas yang seadanya pula. Moubeler sekolah pun sangat jauh dari harapan.

Meski dengan kondisi serba seadanya, Petrus Palebangan memberi dorongan dan motivasi kepada siswa yang ada di sekolah ini untuk tetap belajar dengan baik. Dirinya berharap pemerintah daerah Luwu Utara bisa membantu sekolah-sekolah yang jauh tertinggal seperti di Sekolah Dasar (SD) Negeri 236 Kampung Baru, Kecamatan Sabbang ini.

“Sebagai wakil rakyat, saya akan berusaha mengkomunikasikan kondisi sekolah ini agar pemerintah daerah Luwu Utara memberi parhatian dan membantu kondisi sekolah yang memang butuh perhatian ini,” tandasnya. (LAPORAN: SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here