KOPEL Sebut Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Ratulangi Rustam Khianati Konstitusi dan Konstituen

0
6

MAKASSAR, CNEWS – Berdasarkan hasil rapat badan kehormatan DPRD Kabupaten Wajo pada 20 April 2017 yang dipimpin oleh Ketua Badan Kehormatan terkait kelakukaan Anggota DPRD Wajo dari Fraksi PAN, Andi Ratulangi Rustam yang malas berkantor mendapat perhatian serius.

Tak terkecuali oleh Kopel yang dibuat geram dan menganggap sebagai pelanggaran fatal karena sudah terkait dengan pelanggaran konstitusi.

Hal itu diungkapkan oleh Devisi Kopel Pemantau DPRD Hamka Muhammad saat ditemui di kantornya, Jalan Batu Raya, Kamis (24/8/2017).

“Saya nilai hal ini telah menghianati konsitusi dan konstituen, kami akan menyurati langsung ketua DPRD untuk mengambil sikap atas malasnya masuk kantor anggotanya”, tuturnya.

Selain itu, Hamka menjelaskan Andi Rustam telah mangkir dalam rapat sebanyak 26 kali.

“Dari data kami, Andi Ratulangi Rustam telah mangkir sebanyak 26 kali, 11 kali tidak datang rapat internal di komisi III, rapat paripurna sebanyak 9 kali, rapat pansus sebanyak 4 kali dan rapat banggar sebanyak 2 kali selama tahun 2016 ini menunjukkan kemalasan Andi Ratulangi”,
ucapnya.

“Kami mendesak kepada partai bersangkutan untuk segera merekomendasikan PAW kepada pimpinan DPRD karena ini sangat merusak citra DPRD sebagai institusi”, tutupnya. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here