anya Puluhan Meter, Drainase Ini Dianggarkan Setengah Miliar Lebih

0
50

PAREPARE — Pembangunan Saluran Drainase dan Plat Saluran Air di Kelurahan Cappa Galung Kecamatan Bacukiki Barat, yand menghubungkan Saluran Pembuangan Warga dan bermara ke Laut, dianggap Dianggarkan secara berlebihan.

Alasannya, Pembangunan Drainase ini, hanya sepanjang sekitar 50-an Meter, Selain itu Drainase juga hanya dibuat ulang dengan tinggi yang sama dan Penggantian Plat dari pasang menjadi Plat tutup Permanen.

Anggaran Pembangunan Drainase yang mencapai Rp.506.957.000 atau lebih dari Setengah Miliar ini, dianggap sangat berlebihan, terlebih Pembangunan Drainase ini, dinilai masih memanfaatkan Sisa material Pembongkaran Tembok drainase sebelumnya, bahkan ada indikasi Tembok drainase sebelumnya hajya ditambah atau ditinggikan.

Penilaian diatas dikemukakan Amran, warga yang tinggal, tak jauh dari lokasi Objek Pembangunan Drainase dan Plat Penutup Selokan itu.

“Kami anggap nilai Proyeknya berlebihan, undikasinya Selain panjangnya hanya Puluhan meter, Drainase juga kami nilai ada yang menggunakan bahan material sisa bongkaran sebelumnya, selain itu ada kemungkinan tidak semua Drainase sebelnya dibongkar, melainkan hanya ditambah biar kesannya baru” ungkap Amran kepada media belum lama ini

Kegiatan Pembangunan ini sendiri, saat ini memasuki tahap pembangunan Penutupan plat sekitar 20-an Meter, sejak Awal Juli hingga Akhir Novermber 2017 Nanti. Anggarannya Rp.506.957.000 atau Setengah Milliar lebih, Bersumber dari APBD Kota Parepare 2017 (Dana Alokasi Umum) Dikerja sebagai Pelaksana CV.Sinar Multasam, Keluarga Salah satu Anggota DPRD Kota Parepare.

Yusuf, selaku pihak CV.Sinar Multasam, petang kemarin dihubungi berkali kali, namun tidak diangkat, tidak lama kemudian, Seorang Wanita yang mengaku keluarga Yusuf, memberikan kabar melalui Sorf Massage Service.(sms) dengan Alasan pihak CV.Sinar Multasam tidal ditempat dan meninggalkan Telpon Genggamnya di rumah, Kilah Perempuan yang mengaku Keluarga Yusuf, Pengelola Paket Proyek Drainase dan Plat Senilai Setengah Milliar ini.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here