Bahar Ngitung Serap Aspirasi Lewat Diskusi Penguatan Kejaksaan Dalam Sistem Ketatanegaraan Indonesia

0
66
MAKASSAR, CNEWS – Anggota DPD RI / MPR RI H Bahar Ngitung hadir sebagai narasumber dalam acara  “Penguatan kejaksaan dalam sistem ketatanegaraan Indonesia, (Peran 4 pilar MPR RI dalam mewujudkan negara hukum di Indonesia)”, ia mengatakan ini adalah bagian dari tugasnya sebagai anggota MPR dalam langkah menjemput aspirasi, di hotel Prima, jalan Ratulangi Makassar, Saptu (26/8/2017).
“Ini bagian dari tugas saya sebagai anggota MPR dalam langkah menjemput aspirasi, Alhamdulillah salah satu aspirasi yang datang dari kejaksaan minta agar ada reposisi, rekturisasi dan revitalisasi dalam lembaga kejaksaan”, ucapnya.
Bahar Ngitung menjelaskan bahwa satu-satunya lembaga penegak hukum yang tidak ada dalam UUD adalah kejaksaan.
“Satu-satunya lembaga penegak hukum yang tidak ada dalam UUD adalah kejaksaan, dan ini sangat melemahkan posisi kejaksaan dalam melaksanakan tugasnya”, jelasnya.
Lanjutnya, Ia berharap melalui acara ini akan menjadi topik di tingkat MPR.
“Oleh karena itu melalui acara ini akan menjadi topik pembahasan di tingkat MPR, dan Insya Allah kami akan gulirkan untuk masuk agenda pembahasan dalam rangka perubahan Undang-Undang Dasar 45”, harapnya.
Perlu diketahui yang hadir dalam acara ini, Jan S.Maringka (kepala kejaksaan tinggi sulawesi selatan), Bahar Ngitung (anggota DPD RI/MPR RI), Hamzah Halim (pakar fakultas ilmu hukum unhas Makassar), Hasrul (akademisi fakultas ilmu hukum unhas Makassar). (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here