IAI Bersama IDI Gelar forum Group Discussion

0
99
MAKASSAR, CNEWS –¬†Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) bersama Ikatan Dikter Indonesia (IDI) menggelar Forum Group Discussion (FGD) di Graha IDI, Cafe Kanrejawa, Jln Topaz, Makassar, pada Sabtu (26/8/2017).
Kegiatan ini merupakan agenda rutin IAI dan IDI dalam membahas persoalan peningkatan kemampuan apoteker xalam memberikan pelayanan penjelasan terkait obat.
Ketua IAI Makassar, Salman dalam sambutannya mejelaskan, bahwa FGD ini merupakan agenda rutin yang dilakukan tiap bulan. Hal ini dilakukan untuk mempermudah mendapatkan Satuan Kredit Partisipasi (SKP) pembelajaran yang di kumpul oleh para apoteker di makassar.
“Kami dari IAI makassar memfasilitasi para apoteker untuk mempermudah mendapat SKP pembelajaran dan ini gratis,” ujar Salman.
Dia menjelaskan, bulan depan prodia siap menjadi fasilitator FGD. Kegiatan ini pada dua bulan ke depan akan dilaksanakan di Stifa dan Klinik Kalista.
“Banyak yang mau jadi fasilitator, ini karena forum group diskusi, ini sangat dibutuhkan oleh para apoteker,” tambahnya.
Dalam FGD ini hadir sebagai pemantik diskusi, Hubby S.Si.,M.Farklin.,Apt. Hubby menjelaskan bagaimana anatomi suatu jantung kemudian bagaimana patofisiologinya serta cara pengobatannya.
Duketahui, dalam FGD ini peserta yang hadir kurang lebih 100 orang. Pengurua IAI Liannya, Bung Tomo mengatakan, ini membuktikan bahwa Apoteker Makassar sangat antusias dalam mengikuti kegiatan seperti.
“Kedepannya kami berharap para apoteker dalam berpraktek menerapkan ilmu yang di dapatkan agar apoteker bisa semakin dekat dengan pasien,” tutur Bung Tomo. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here