Masih Capai Ribuan Jiwa Belum Terkaper BPJS

0
3

PAREPARE, — Pemaparan capaian program JKN-KIS dan Dampaknya Terhadap Perekonomian Indonesia di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Parepare. Sosialisasi Pendaftaran sebagai peserta BPJS masih menyisakan ribuan Jiwa yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS.

Dari 4 Kabupaten/Kota (Parepare, Pinrang, Barru, dan Sidrap) yang menjadi Wilayah Kerja BPJS Cabang Parepare, Per 30 Juni 2017 Kota Parepare sendiri, mengintegrasikan baru sekitar 736.718 jiwa (Jamkesda JKN) dan 67.422 Jiwa (BPJS) Sementara Barru 50.777 dan di Kabupaten Sidrap 45.339 dan Pinrang 37.664.

Dari 4 Kabupaten ini, Peserta BPJS Mandiri terbanyak di Kabupaten Pinrang. Sementara di Kabupaten Barru peserta BPJS Karyawan (Ketenaga Kerjaan) dominan di Kab.Barru.

Hamsir Yusuf, Kepala Bidang Sumber Daya Manusia dan Komunikasi Publik BPJS Cabang Parepare, dalam Paparannya menjelaskan, Pencapaian BPJS Sendiri sejak 2014 (96 %) 2015 (98 %) 2016 (96 %) 2017 (96 %) Hingga Memasuki Semester ke 2.

Menyikapi Peraturan President atas Kewajiban Pemerintah Kabupaten/Kota untuk membiayai Kepesertaan BPJS kepada Masyarakatnya yang tergolong tidak mampu, Pihak BPJS juga terus melakukan Sosialisasi, dengan Kejaksaan, Dinas Tenaga Kerja, Komunitas, Mahasiswa, Pelaku Badan Usaha, dan Ditempat keramaian Untuk Masyarakat Umum.

Pemaparan yang dilakukan di ruang Pola Kantor BPJS Kota Parepare ini, dihadiri sejumlah Pejabat BPJS.

Sosialisasi untuk peningkatan Kepesertaan BPJS terus dilakukan kemasyarakat, melalui Drop Bix di 4 Kecamatan.dan di Parepare, ditempatkan di Kelurahan Lumpue yang berpenduduk Padat.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here