KPU dan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi Gelar Sosialisasi ‘Car Free Day’ di Pantai Losari

0
64
MAKASSAR, CNEWS –¬†Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi. Melakukan sosialisasi pada kegiatan Car Free Day di Pantai Losari Makassar, Minggu (27/8/2017).
Ketua Bidang Hubungan dan Masyarakat (Kabag Humas) KPU Sulsel, Asrar Marlang menjelaskan kegiatan sosialisasi KPU bersamaan dengan kegiatan Car Free Day, untuk memperkanalkan tahapan Pilkada serentak, Pileg hingga Pilpres 2019 yang akan datang kepada masyarakat.
“Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang ada di tempat ini (Pantai Losari) tentang Pilkada serentak 2018, Pemilu Nasional 2019 dan juga perihal pendataan pemilih,” kata Asrar Marlang melalui pernyataan tertulis, Minggu (27/8/2017)
Sosialisasi tersebut tak sepertinya biasanya, melainkan KPU membuat seperti bentuk permainan dalam seperti kuis dan pembagian Merchandise perihal informasi menjelang Pilkada serentak dan Pemilu Presiden.
“Kami buat dalam bentuk kuiz dan pembagian merchandise yang berisi informasi Pilkada dan Pemilu. Selain itu dilakukan pula penandatanganan petisi sadar demokrasi dan penggalangan testimoni oleh masyarakat,” ungkapnya
Olehnya itu ia berharap melalui sosialisasi tersebut masyarakat dapat mengetahui informasi terkait tahapan Pilkada, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi aktif memberikan suaranya pada pemilihan.
“Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat sudah memiliki pengetahuan seputar Pilkada dan Pemilu, sehingga mereka bisa berpartisipasi menggunakan hak suaranya pada pilkada serentak dan pemilu nasional”, harapanya. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here