Legislator DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid Hadiri Semarak Puncak HUT RI di Pampang

0
54
MAKASSAR, CNEWS – Legislator DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid menghadiri kegiatan puncak pesta rakyat, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 72 di RW 7 Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakukang Makassar.
Dalam sambutannya Ketua DPD PAN Kota Makassar itu memberikan banyak motivasi kepada remaja sebagai inisiator kegiatan tersebut. Hamzah mengatakan perayaan HUT RI adalah momentum untuk merefleksi pahlawan yang berjuang langsung merebut kemerdekaan dari penjajah.
“Kita sangat apresiasi anak – anak muda kita. Bahwa kegiatan ini memang sangat bermanfaat. Menumbuhkan jiwa nasionalisme dengan merefleksi ingatakan terhadap pendahulu, pejuang kemerdekaan RI,” kata Hamzah.
Tidak hanya itu, dia mengapresiasi kreatifitas pemuda yang menginisiasi kegiatan itu semeriah mungkin. “Anak – anak muda kita sudah mandiri, Nasionalismenya tidak boleh diragukan. Liat saja kegiatan ini seperti ini, tanpa dikomandoi bisa selesai,” ucapnya.
Tak lupa, Hamzah juga mengingatkan program Wali Kota Makassar “Jagai Anak’ta”. Menurutnya program ini adalah cara menjaga generasi pelanjut dari ancaman keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Kenapa, karena kalau anak – anak kita yang hancur, maka kedepan Negara kita juga akan ikut hancur. Tapi saya liat di Pampang ini sudah jauh lebih baik. Yang dulu identik dengam premanisme, sekarang mankin produktif dengam ide – ide,” ucapnya.
Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Sipakainga, Kelurahan Pampang, Abdul Rahman Rajab mengatakan bahwa anak – anak muda Pampang, khususnya di RW 7 mesti menjadi contoh yang baik.
“Kegiatan yang dilaksanakan mandiri dan semeriah ini tentu menjadi contoh bagi yang lain. Selamat untuk remaja Pampang,” ucapnya.
Dia berharap, kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin. “Bahkan kalau perlu, jangan cuma HUT RI. Saya yakin anak ¬†anak muda Pampang bisa,” harapnya. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here