LSM Pers Desak Kepolisian dan Kejaksaan ‘Garap’ Bangunan VVIP RSUD Andi Djemma, Belum Lama Dibangun Sudah Mulai Retak-Retak

0
50

LUWU UTARA, CNEWS — Dibangun pada tahun 2016 lalu, kini kondisi bangunan gedung VVIP Rumah Sakit Umum Daerah Andi Djemma Masamba, Kabupaten Luwu Utara mulai retak pada beberapa bagian. Tak ayal, ini pun dikhawatirkan bisa berdampak membahayakan pasien bila tidak segera mendapatkan perhatian.

Ketua LSM Pers Luwu Utara, Marwan didampingi Sekretaris Samsir kepada Celebesnews, Minggu 27 Agustus 2017 mendesak kepolisian dan kejaksaan untuk mendalami bangunan gedung VVIP Rumah Sakit Andi Djemma. Sebab, bukan tidak mungkin atas bangunan tersebut dikerjakan tidak benar-benar sesuai standar kualitas yang ditentukan.

“Kami khawatir gedung VVIP tersebut asal dibangun, dengan kondisi bangunan tahun 2016 kok sudah mulai terjadi keretakan pada beberapa bagian. Kami dari LSM Pers sebagai salah satu komponen masyarakat terpanggil untuk turut mengawasi kegiatan pembangunan yang menggunakan dana dari masyarakat, dan itulah salah satu bagian kerja-kerja kami agar tidak terjadi ketimpangan dan penyalahgunaan dana masyarakat yang digunakan oleh pemerintah untuk membangun,” tegas Marwan.

Dikatakan oleh Marwan, dengan retaknya beberapa bagian gedung VVIP tersebut, potensi penyalahgunaan uang masyarakat bisa saja terjadi, itu karena kualitas bangunan yang baru setahun dibangun sudah mulai retak.

Karena itu, sebagai refresentasi dari masyarakat, Marwan meminta kepolisian dan kejaksaan masuk ‘menggarap’ dugaan pelanggaran pembangunan gedung VVIP Rumah Sakit Andi Djemma Masamba.

Ditambahkan Samsir, LSM Pers Luwu Utara akan menjadi garda terdepan dalam pengawasan dan penyalahguaan dana-dana pembangunan di Luwu Utara. “Masyarakat tidak bisa lagi di bodoh-bodohi dengan proyek yang dibangun asal-asalan. Karena itu, LSM Pers akan mengawal dugaan pelanggaran yang terjadi pada gedung VVIP rumah sakit Andi Djemma yang mulai retak pada beberapa bagian, polisi dan kejaksaan harus segera masuk dan mendalami masalah ini,” tandasnya.

Selain itu, inspketorat dan anggota dewan diharap bisa turun melakukan pemantauan terhadap kondisi bangunan di rumah sakit Andi Djemma gedung VVIP tersebut, agar bisa melihat langsung dan segera mengambil tindakan. ( LAPORAN : SAMSIR DARI LUWU UTARA )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here