Hutan Jompie Jadi Kebun Raya Seperti Bogor

0
2
PAREPARE,— Hutan Jompie akan dilaunching pihak Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Kebun Raya Bogor. Penunjukan Hutan Jompie Kota Parepare merupakan Hutan Raya yang pertama yang akan di Launching dari 3 Hutan Kota yang ada di Indonesia.
Demikan diungkapkan Prof.Dr.Imny Soedarmono di ruang Walikota Parepare Dr.H.M.Taufan Pawe SH.MH. Penunjukan, Hutan Kota Jompie sebagai Hutan Raya Seperti Bogor tak lepas, dari kesiapan Pihak Pemkot Parepare untuk menjadikan Hutan Jompie, sebagai salah satu Hutan Raya seperti Hutan Raya Bogor, yang mampu menghadirkan 5 Unsur yang mesti dimiliki Hutan Raya, antaranya, Peneliatian, Konservasi, Ruang Terbuka Hijau, Pendidikan dan Wisata.
“Kota Parepare paling siap diantara beberapa Kabupaten Kota yang memiliki kebun Raya, Dan Hutan Raya Jompie, sudah memenuhi unsur yang menjadi Persyaratan Launching sebagai Kebun Raya” ungkap Deputi Keilmuan dan Hayati LIPI ini
3 Hutan Kota di Indonesia, yang akan di Launching Jadi kebun Raya ini, antaranya, Hutan Kota Jompie, Hutan Kota Liwa Lampung Barat dan Hutan Kota Batam.
Walikota Parepare H.M.Taufan Pawe, mengaku pemilihan Hutan Kota Jompie, tidak terlepas dari Kerja Keras Pemkot dan Masyarakat Parepare untuk Dukungan Perwujudan Hutan Jompie sebagai salah satu Hutan Raya yang Bisa bwrsaing di Indonesia.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here