Ni’matullah : Semoga Kompetisi Pilkada Serentak Berjalan Rasional dan tak Emosional

0
41
MAKASSAR, CNEWS – Konferensi Pers bakal calon walikota dan wakil Walikota / Bupati dan wakil Bupati pilkada serentak se Sulawesi Selatan, ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah berharap semoga kompetisi dalam pilkada serentak se Sulsel itu berjalan rasional tidak emosional.
“Saya berharap, semoga dalam kompetisi pilkada serentak se Sulsel itu berjalan rasional tidak emosional”, harapnya, saat melakukan Konferensi Pers, di hotel Swiss Bell, Makassar jalan Boulevard, Senin (28/8/2017).
Ni’matullah menjelaskan bahwa ada 83 yang setor berkas untuk mengikuti fit and proper test, 73 yang ikut, dan 10 yang tidak ikut.
“Ada 83 peserta yang setor berkas untuk mengikuti fit and proper test di partai Demokrat, hanya 73 yang ikut fit and proper test, dan 10 yang tidak ikut fit and proper test karena alasan tertentu, kita tidak bisa paksa mereka untuk ikut”, bebernya.
Saat ditanya mengenai Yang tidak ikut fit and proper test, Ni’matullah mengatakan kami tidak akan ikutkan lagi program selanjutnya.
“Mengenai yang tidak mengikuti fit and proper test, kami tidak akan ikutkan lagi dalam program selanjutnya, karna Dia tidak mengikuti mekanisme partai kami, berarti ia tidak ingin bersama-sama dengan Demokrat di Pilkada”, katanya.
Sementara itu, sebanyak 73 peserta bakal calon yang mengikuti fit and proper test, nantinnya akan dikerucutkan menjadi 3 nama untuk setiap daerah, kemudian dikirim ke DPP untuk memutuskan usungan Partai Demokrat di Pilkada 12 Kabupaten/kota di Sulsel 2018 mendatang. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here