Tersangka Mantan Kepala DKP Takalar Dituding Rugikan Kelompok Tani

0
2

keterangan gambar : Kadis pertanian Takalar, HM Najib Kasim

 

 

TAKALAR —- Tersangka kasus docking Mapal yakni mantan kepala dinas kelautan dan perikanan (DKP) H Muhammad Najib Kasim yang saat ini menjabat kepala dinas pertanian.Kabupaten Takalar, kembali diterpa kabar yang tak menyenangkan, Bagaimana tidak sejumlah anggota kelompok tani diKecamatan Polongbangkeng Utara yang telah menyelesaikan kegiatan Dam parit (penampungan air) meringis setelah berkas pencairannya anggaran kegiatan tidak ditanda tangani oleh kepala dinas pertanian.

“Kami tidak tau persis kenapa kepala dinas pertanian tidak mau bertanda tangan pencairan, padahal sejumlah prosedur administrasi dan kegiatan dilapangan sudah rampung secara keseluruhan, tentu kondisi ini merugikan pihak kelompok tani,” Kata Ketua kelompok tani Mappakabaji, Desa Lantang, Helmy Irawan, Kamis 31/8/2017.
Helmy, bersama ketua kelompok tani yang dirugikan, berharap kadis bersangkutan berniat baik untuk menanda tangani berkas pencairan, dimana menurut Helmy sejumlah material yang digunakan.dalam kegiatan Dam parit belum terbayar, sehingga pihaknya telah berkali kali ditagih oleh pemilik material.
Dinas pertanian Takalar melalui Ahiruddin kepala seksi sarana dan prasarana yang dikonfirmasi terpisah membenarkan hal tersebut.
” Ada 3 berkas pencairan kelompok tani dari Kecamatan Polongbangkeng Utara yang belum ditanda tangani oleh kepala dinas, saya tidak tau persis apa masalah, padahal semuanya sudah lengkap sesuai mekanisme,” Ujar Ahiruddin.(Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here