Badan Pekerja Klasis Gereja Toraja Klasis Makassar Gelar Sidang Laporan Pertanggung Jawaban

0
6
MAKASSAR, CNEWS – Badan Pekerja Klasis (BPK) Gereja Toraja Klasis Makassar, akan menggelar Sidang Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) selama 1 periode 2012-2017 (5 tahun) masa kepengurusan. Penyampaian LPJ dilangsungkan pada forum persidangan XLVI Klasis Makassar pada pertengahan Bulan September.
Salah satu Panitia Pengarah Persidangan XLVI Gereja Klasis Makassar, Mesakh Raymond Rantepadang menjelaskan bahwa Forum Persidangan tersebut merupakan yang terakhir untuk Gereja Klasis Makassar. Pasalnya pada sidang nantinya akan dimekarkan menjadi tiga bagian yaitu; Klasis Makassar Timur, Klasis Makassar Tengah dan Klasis Makassar Barat.
“Pada persidangan kali ini, merupakan yang terakhir bagi pengurus saat ini. Nantinya mereka akan melaporkan pertanggung jawaban kemudian akan dimekarkan menjadi di bagian,” kata Mesakh Raymond Rantepadang di Gereja Masale Klasis Makassar, Jl. Adyaksa Baru, Makassar, Minggu (3/9/2017) malam.
Mesakh Raymond Rantepadang yang juga legislator DPRD Makassar, melanjutkan, setelah nantinya Gereja Klasis Makassar di mekarkan menjadi tiga bagian, maka untuk sementara jemaatnya akan diisi oleh jemaat dari Gereja Masale Klasis Makassar.
Setelah itu, masing-masing Gereja yang Klasis di mekarkan, kemudian akan membentuk pengurus Badan Pekerja (BPK) sendiri untuk mengurus para jemaatnya.
“Kami berharap melalui persidangan 1 masing-masing Gereja Klasis akan terbentuk pengurus Badan Pekerja Klasis untuk ketiga klasis hasil pemekaran tersebut,” tambahnya
Sementara menurut Ketua Panitia, Dkn. Victor Manguman, pada Persidangan Gereja Klasis ke XLVI akan dihadiri sekitar 500 peserta yang berasal dari Utusan-utusan dan Wakil dari Organisasi Intra Gerejawi (OIG), Jemaat Klasis se-Kota Makassar, Badan Pekerja Sinode Wilayah IV, MPGT, Penasehat dan tamu undangan lainnya.
“Pada pelaksanaannya nanti, kami perkirakan sekitar 500 peserta yang akan hadir dari berbagai jemaat dan tamu undangan,” bebernya.
Diketahui, Bendahara Badan Pekerja Klasis (BPK), Jein Sari, Panitia Pengarah Mesakh Raymond Rantepadang dan Victor Manguman, turut hadir dalam pertemuan tadi malam. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here