Gubernur Apresiasi Bawaslu Sulsel

0
2
MAKASSAR, CNEWS – Ketegasan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam Pilkada serentak 2015 dan 2017 dapat merubah kondisi zona merah menjadi hijau. Ini merupakan bukti Bawaslu Sulawesi Selatan (SulSel) dan jajarannya sukses mengawal proses demokrasi di Sulsel.
Penilaian Ini disampaikan oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo sesaat sebelum menandatangani NPHD bersama Bawaslu Sulsel.
“Itulah sebabnya, setiap kali peristiwa Pemilu dan Pilkada dinamikanya naik, namun dapat ┬ádikendalikan oleh instrumen pengawasan yang baik melalui Bawaslu dan jajarannya”, ucap Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, di ruang kerjanya, senin (4/9/2017).
Syahrul mengakui, Sulsel merupakan barometer proses demokrasi secara nasional, sebab daerah Ini memiliki sumber daya manusia yang berkualitas termasuk untuk rekrutmen kepemimpinan nasional.
“Kesuksesan Bawaslu dan jajarannya Ini harus dilanjutkan dan saya berharap dapat bertemu dengan Panwas Kabupaten/Kota untuk mengingatkan bahwa tantangan pengawas Pilkada makin berat sehingga integritas menjadi penopang utama”, ujarnya.
Sebelumnya, Ketua Bawaslu Sulsel HL. Arumahi melaporkan, 72 orang anggota Panwas Kabupaten/Kota telah dilantik Ahad 27 Agustus lalu dan sekarang sedang konsolidasi kelembagaan dan anggaran khususnya yang akan Pilkada 2018.
Hadir dalam acara ini pimpinan Bawaslu Sulsel Azry Yusuf, Fatmawati Rahim dan para Kasubag dalam lingkungan Bawaslu Sulsel. Sedangkan Pejabat Pemprov antara Sekda Ir. Abdul Latif, Karo Keuangan Erwin dan Staf Ahli Kantor Gubernur Ir. Salim Abdurrahman,MM. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here