Diduga Selewengkan Dana Desa, Kades Pa’rapunganta Takalar ‘Digarap’ Polisi

0
135

TAKALAR, CNEWS — Ditengah upaya ‘bersih-bersih’ terhadap pemberantasan korupsi, seorang kepala desa di Kabupaten Takalar tidak begitu peduli terhadap seruan pemberantasan korupsi.

Meski masih terbilang baru dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Pa’rapunganta, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Dahlan Sira sudah ‘digarap’ polisi atas laporan warga dugaan penyalahgunaan Anggaran Dana Desa (ADD).

Kepolisian resort (polres) Takalar melalui kepala urusan (kaur) reserse dan kriminal, Iptu Bahtiar yang dikonfirmasi akan hal tersebut membenarkan.

“Tim penyidik polres telah melakukan penyelidikan atas dugaaan penyelewengan dana desa (DD) tahun 2016 Desa Pa’rapunganta, penyelidikan ini dilakukan setelah adanya laporan masyarakat, kita tunggu saja hasil penyelidikan kasus ini,” Kata Iptu Bahtiar, Selasa 5/9/2017.

Iptu Bahtiar menambahkan dalam rangka melakukan pengawasan dan pengawalan dana desa, pihaknya berjanji akan menindak tegas pihak pihak yang berani menggunakan dana desa diluar aturan yang berlaku.

“Setiap pemeriksaan maupun penyelidikan kasus, kami tetap mengedapankan independensi dan kehati hatian tinggi, sehingga setiap penanganan kasus tidak melenceng dari standar operasional prosesur,”.Tandas Iptu Bahtiar via ponselnya. ( LAPORAN : BIRO CELEBESNEWS TAKALAR )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here