OTT ULP Dilimpah ke Kejaksaan, 3 Masih Diproses

0
26

PAREPARE,— Perlakuan Hukum Kepada Kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) Saber Pungli Polres Parepare. Hingga kini dinilai Setengah Hati. Tercatat 4 Kasus OTT Saber Pungli Polres Parepare penanganan Hukumnya tidak jelas hingga sejauh mana.

Ke 4 Kasus OTT Saber Pungli itu antaranya, Pungli Petugas Karantina Parepare, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pendapatan Daerah dan 5 Pejabat Pokja ULP Kota Parepare.

Ke 3 Kasus OTT Saber Pungli ini, Versi pihak Kepolisian masih dalam tahap Penyidikan, Bahkan ke 5 Tersangka OTT dari Kasus Pokja ULP kini diberikan Penangguhan Usai ditahan hampir satu bulan lamanya, ironisya lagi, Salah seorang Tersangka OTT dibiarkan Dinas Kantor Keluar Kota di Provinsi lain.

Terkait keberangkatan Zulkarnaen ST. ke Yogyakarta, dalam kegiatan Seminar Keuangan yang dilaksanakan pihak UGM Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Herly Purnama menanggapi lain,

“Ke 5 Tersangka OTT ULP Kota Parepare, memang bukan berstatus Tahanan Kota, tetapi dalam masa Penangguhan Penahanan, Namun Tetap Berstatus Tersangka” ungkap AKP.Herly.

Kapolres Parepare AKBP Pria Budi menjelaskan, untuk sementara waktu penahanan terhadap kelima tersangka ULP ditangguhkan, dan sebelum penangguhannya ditangguhkan, merek ber 5 dijamin Keluarga dan diwajibkan untuk wajib lapor dua kali dalam seminggu. Selama sudah ditangguhkan, kata Pria, tersangka selalu Koperatif melapor.

“Statusnya masih tersangka, untuk sementara waktu ditangguhkan, dan memereka diberi Jaminan dari Keluarga dan Wajib Lapor 2 kali dalam sepekan, dan berkas penangananya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan” ungkap Pria Budi.(Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here