Lakukan Mutasi, Kadis Pendidikan Luwu Utara, Jasrum Tekankan Kedisiplinan Kepala Sekolah

0
48

LUWU UTARA, CNEWS — Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara melakukan mutasi terhadap sejumlah kepada sekolah di lingkup UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sukamaju, Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Mutasi ini dihadiri oleh Kepala Bidang Sofian Siolanan dan Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sukamaju Maspul SPd.

Kepala Pendidikan Kabupaten Luwu Utara, Jasrum menekankan pentingnya disiplin bagi seluruh Kepala Sekolah, Dewan Guru serta seluruh siswa/siswi agar kualitas pendidikan di secara khusus di Kecamatan Sukamaju semakin baik.

“Displin artinya tidak boleh ada siswa/siswi yang berada di luar sekolah saat jam kerja, tidak boleh ada guru yang ditemukan keluar lingkungan sekolah selama jam belajar. Apapun alasannya yang tidak berhubungan dengan kegiatan pendidikan, dilarang meninggalkan sekolah,” jelasnya,Senin 11 September 2017.

Dirinya menambahkan, bahwa dalam menerapkan disiplin tersebut, perlu komitmen dan ketegasan dari masing-masing kepala sekolah agar aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Sementara itu, Kepala UPT Dinas Pendidikan Sukamaju, Maspul mengungkapkan, Kepala Sekolah harus bisa memberi contoh yang baik bagi guru dan siswa didiknya. Kedisiplinan merupakan elemen inti dari Pendidikan Penguatan Karakter (PPK) di sekolah.

“Bagaimana bisa mengaplikasikan PPK jika Kepala Sekolah hanya mampu berbicara saja tanpa memberikan contoh kedisiplinan. Karena itu, saya harapkan kepala sekolah selalu bisa memberi contoh yang baik,” ujarnya.

Ditambahkannya, setiap sekolah harus memiliki kalender akademik agar setiap kegiatan sekolah di setiap semesternya terjadwal dengan baik, Selain kalender akademik, sekolah juga harus mengaktifkan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) yang akan membahas tentang materi-materi pengajaran untuk diterapkan di sekolah. ” Kualitas murid itu 90 persen tergantung dari kualitas guru. Masalah manajerialnya itu merupakan tugas pokok Kepala Sekolah,” tandasnya. (LAPORAN: SAMSIR)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here