PPP Gelar Rakorwil se Indonesia Timur di Makassar

0
25
MAKASSAR, CNEWS – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) se-Indonesia Timur yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 12 hingga 13 September di Grand Hotel Clarion Makassar.
Aras menuturkan, partainya menargetkan enam daerah meraih kemenangan, yaitu diantaranya Kota Makassar, Kabupaten Bantaeng, Sidrap, dan Luwu.
“Rakorwil ini adalah bagian pemantapan partai kami dalam menghadapi pilkada. Dan juga persiapan parpol mendaftar di KPU, “ujar Aras, Selasa (12/9/2017).
Masa pendaftaran parpol di KPU dimulai pada tanggal 3 hingga 5 Oktober. Parpol yang mendaftar adalah parpol, yang sudah dapat legitimasi dari Kemenhunham.
Lebih lanjut, Muh. Aras menjelaskan bahwa Kota Makassar dipilih sebagai lokasi diadakannya Rakorwil didasari atas berbagai pertimbangan.
“Dipilihnya Makassar sebagai lokasi pelaksanaan Rakorwil, berdasarkan berbagai pertimbangan. Diantaranya secara geografis Makassar berada di tengah-tengah kawasan timur Indonesia. Sulsel memiliki pengurus terbanyak di semua tingkatan. Sulsel dianggap bisa memberikan masukan dan contoh terkait pengelolaan partai menuju pemilu. Serta Makassar layak dipilih menjadi tuan rumah karena ketua umum kita berasal dari Sulsel,” jelasnya.
Disinggung mengenai agenda yang akan dibahas dalam Rakorwil, Muhammad Aras mengungkapkan bahwa secara umum ada dua hal penting yang akan menjadi pokok pembahasan.
“Agenda pertama adalah konsolidasi untuk pemenangan Pilkada. Kedua, persiapan pendaftaran partai politik di KPU,” pungkasnya.
Adapun peserta Rakorwil ini diikuti 13 Provinsi. Yaitu diantaranya Sulawesi, Papua, Bali, dan Nusa Tenggara. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here