GM PT Pelindo IV Cabang Parepare, Yusida Pantau Bongkar Muat Material PLTB Sidrap

0
6

Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) bekerjasama dengan PT UPC, melaksanakan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB).

Kabupaten Sidrap di Sulawesi Selatan menjadi lokasi bagi wind farm, dengan pembangkit listrik berkapasitas terbesar di Indonesia, yakni 70 megawatt (MW) dan merupakan energi terbaru yang akan memegang peranan penting dalam sektor energi di Indonesia.

Sejak Sabtu, 19 Agustus 2017 hingga saat ini, di Pelabuhan Nusantara dan Cappa Ujung, PT UPC bekerjasama dengan PT LV Logistic telah mendatangkan armada LCT dan Tongkang, yang mengangkut material/equipment untuk pembangunan PLTB.

Selasa, 12 September 2017, di Pelabuhan Cappa Ujung, General Manager PT Pelindo IV Cab. Parepare (Ibu Yusida), Kepala KSOP Parepare (Bpk. Stanislaus W. Wetik), Kapolres Parepare (Bpk. Pria Budi) dan Kapolres Sidrap (Bpk. Witarsa Aji), beserta masing-masing jajarannya, meninjau kegiatan bongkar muat material PLTB, berupa ±24 pisau kincir angin (blade), dengan panjang ±60 meter, berat ±20 Ton.
Material tersebut akan diangkut menuju Sidrap, melewati jalan poros Parepare-Sidrap.

Kegiatan bongkar muat di Cappa Ujung, diliput oleh beberapa media yang dilanjutkan konferensi pers dengan media lokal dan nasional.

Pimpinan LV Logistic menyampaikan bahwa kegiatan pengiriman dan bongkar muat material proyek PLTB di Pelabuhan Parepare, diperkirakan hingga Nopember 2017.

Ibu Yusida, berharap kegiatan bongkar muat equipment proyek PLTB di Pelabuhan Parepare dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman agar tidak terjadi insiden yang dapat menghambat jalannya kegiatan, dengan tetap memperhatikan Standar ISPS Code serta kesehatan dan keselamatan kerja yang berlaku di Pelabuhan, yang tentunya sangat membutuhkan kerjasama dan dukungan dari pihak terkait, khususnya dari Pihak KSOP dan Polres Parepare beserta jajarannya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here