Dinas Pendidikan Luwu Utara ‘Warning’ Sekolah Belum Terakreditasi, Siswa Terancam Tak Bisa Ikut UN

0
8

LUWU UTARA, CNEWS — Tim agreditasi SMP Negeri 4 Sabbang, Kabupaten Luwu Utara memberi warning kepada sekolah yang belum terakreditasi. Ancamannya pun tidak main-main, siswa di sekolah tersebut dilarang ikut Ujian Nasional (UN).

“Kami akan meninjau keadaan siswa belajar di ruangan sekolah dan semua ruangan yang ada di sekolah dan memeriksa kelengkapan guru di sekolah dalam rangka persiapan pelaksanaan ujian nasional dan akreditasi,” tandas Maspul SPd kepada Celebesnews pada, 19 September 2017.

Dikatakan Maspul, untuk memantau sekolah teraktreditasi di Luwu Utara, Dinas Pendidikan Luwu Utara bersama tim akreditasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan akan sama-sama ke lapangan sehingga sekolah betul-betul mendapatkan pengawasan.

Sementara itu pihak Dinas Pendidikan Luwu Utara akan berupaya melakukan pengembangan mutu sekolah dan pendidikannya, terkait sekolah yang belum terakreditasi.

Sejauh ini pihak dinas belum bisa memberikan rincian nama-nama sekolah yang belum terakreditasi. Namun jika dilihat dari jumlah sekolah-sekolah yang belum terakreditasi, kemungkinan sekolah tersebut belum masuk sekolah kategori untuk negeri dan hanya bernaung di sekolah swasta.

“Bagi sekolah yang masa akreditasinya sudah habis diimbau untuk segera mengajukan perpanjangan akreditasi ke badan akreditasi provinsi. Pelaksanaan ujian nasional jangan sampai merugikan siswa karena sekolah yang belum teraktreditas,” tandas Maspul. ( LAPORAN : SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here