Bongkar Dugaan Pemotongan Anggaran Dana Desa, Apdesi Luwu Utara akan Kirimi Surat Dinas PMD

0
4

LUWU UTARA, CNEWS — Buntut adanya dugaan pemotongan anggaran dana desa di Kabupaten Luwu Utara mulai mendapat perhatian serius oleh para kepala desa.

Guna mengetahui alasan pemotongan dan kemana aliran dana desa tersebut, Ketua Apdesi Luwu Utara akan menyurati Dinas PMD agar para kepala desa bisa mendapatkan kepastian. “Kami tidak mau ada masalah hukum yang kemudian menjerat para kepala desa akibat adanya pemotongan anggaran dana desa, sehingga kami akan mempertanyakan kemana aliran pemotongan tersebut dan siapa yang menikmati,” tandas Ketua Apdesi Luwu Utara Irwan Sutte kepada Celebesnews, Selasa 19 September 2017.

Sebenarnya, persoalan pemotongan anggaran dana desa ini sudah pernah disampaikan kepada para wakil rakyat saat melakukan reses di Kecamatan Sabbang pada Agustus lalu, namun pada saat itu hanya dilakukan dengar pendapat.

Oleh karena itu, tidak ingin persoalan ini bakal berbuntut panjang terhadap para kepala desa nantinya, Apdesi akan meminta dinas PMD Luwu Utara agar memberi penjelasan adanya pemotongan dana tersebut. “Para kepala desa resah dengajadian adanya pemotongan tersebut, jangan sampai nanti bisa jadi temuan oleh kejaksaan atau kepolisian yang berdampak terhadap kepala desa, sehingga harus jelas pemotongan tersebut, termasuk apa dasarnya,” pungkas ketua Apdesi Luwu Utara. (LAPORAN : SAMSIR BIRO LUWU UTARA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here