Waduh, Asisten I Bubarkan Kegiatan Sekda, kok Bisa ?

0
2
PAREPARE, — Kegiatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Parepare. Di ruang Sekertaris Daerah Pemkot Parepare, tiba tiba dihentikan Asisten I Pemkot Parepare. H.Rusman Rahman, Tindakan H.Rusman Rahman, memberhentikan kegiatan yang dihadiri, Pihak BPJS, Kepala Dinas Kesehatan, digambarkan sangat Arogan, ibarat Anak anak yang main di halaman rumah dan tiba tiba disuruh berhenti pihak lain.
Kegiatan BPJS di ruang Sekertaris Daerah Pemkot Parepare, berlangsung sekitar jam 10.00 Rabu kemarin, disaat acara berlangsung, dihadiri sejumlah pihak dari Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kesehatan, dan pihak BPJS, namun tak lama kemudian, Asisten I Pemkot Parepare H.Rusman Rahman, tiba tiba datang dan meminta acara dibubarkan, dengan alasan Perintah atasan.
“Pak Rusman Rahman, yang belakangan diketahui sebagai Asisten I datang, tiba tiba dan meminta Acara dihentikan, dengan alasan Perintah atasannya” ungkap Seorang PNS yang hadir dalam kegiatan itu dan enggan identitasnya dipublikasikan.
Terkait hal ini, Humas BPJS Cabang Parepare, Hamsir Jusuf, mengaku jika rencana pertemuan akan dilaksanakan di Ruang Sekda namun karena ada kegiatan Sekda diluar kantor  jadi kegiatan rapat dialihkan ke ruang pertemuan BPJS Kesehatan.
Penjelasan, Humas BPJS ini, bertentangan dengan Pengakuan Staff Kesehatan yang Hadir dalam kegiatan itu, Hamsir Jusuf, yang berusaha dijelaskan terkait Insident Kegiatan sesungguhnya, mengaku tidak ingin hal tersebut tidak dibicarakan lagi “Saya kira terkait hal btsb tdk perlu dibicarakan” jelasnya dalam Jawaban Obrolan di Aplikasi kontak WA nya dihubungi media Kamis siang.
Terpisah, Asisten I Pemkot Parepare H.Rusman Rahman, dihubungi media mengaku,  jika hal tersebut bukanlah aksi usir seperti yang.dibicarakan orang, melainkan, Permintaan untuk dihentikan, karena jadwal kegiatannya tidak diketahui Walikota.
“Saya sendiri yang datang menyampaikan, untuk segera dipindahkan kegiatannya, karena tidak sepengetahuan Pimpinan, karena idealnya, setiap kegiatan, ada penyampaian ke Walikota” terang Mantan Plt.Satpol PP Kota Parepare ini.
Pemerhati sosial masyarakat, As Oedin, mengaku jika, sikap Seorang Oknum ASN yang menjabat sebagai Asisten I, terlalu over menegur kegiatan di ruagan Sekertaris Daerah, karena Pimpinan tertinggi ASN (Aparatur Sipil Negara) adalah Sekertaris daerah, Tidak layak seorang Asisten sesukanya menegur membubarkan kegiatan Sekda, meski itu arahan Pimpinannya atau Kepala Daerah, ungkap.As.Oedin.(Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here