Jalan Penghubung Landasan Pacu Bandara Hasanuddin Amblas, Tiga Penerbangan Tertunda

0
33

MAKASSAR — Taxiway atau jalan penghubung dengan landasan pacu di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Makassar mengalami amblas, Senin (25/9/2017), sekitar pukul 17.00 Wita. Akibatnya, 3 pesawat yang hendak take-off batal melakukan penerbangan.

General Manager (GM) Angkasa Pura (AP) 1 Makassar, Cecep Marga Sonjaya yang dikonfirmasi membenarkan amblasnya taxiway di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. Dalam insiden itu, pesawat yang hendak take-off dialihkan ke taxiway di runway 21.

“Memang benar taxiway WP runway 03 menurun lebih kurang 7 cm. Kejadian tersebut sempat menunda penerbangan SJ593 lebih kurang 1 jam dan lanjut terbang, sedang pesawat yang antre di taxiway WP kembali ke Apron untuk refueling yaitu GIA Bombardir, Wing Air dan Sriwijaya,” katanya.

Atas insiden itu, lanjut Cecep, AP I telah berkoordinasi dengan AirNav agar penerbangan menggunakan runway 21.

“Belum diketahui penyebab taxiway pengalami penurunan. Insiden ini juga hanya mengganggu 3 penerbangan dan sekarang kembali lancar. Tidak ada korban jiwa maupun luka, begitu juga kerugian berarti yang ditimbulkan,” tuturnya. (kmp)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here