Kejati Sulsel Tahan Pejabat Dinas Infokom Makassar

0
3
MAKASSAR — Tim penyidik Kejati Sulsel kembali melakukan penahanan terhadap Aparatur Negeri Sipin (ASN) di Dinas Infokom Makassar, yakni Syarifuddin, Rabu 27 September 2017 di Lapas Kelas I Makassar.
Ia ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan tindakan pidana korupsi dalam Lembaga Pengelolaan Dana Bergulir untuk usaha mikro, kecil, dan menengah. Kepala Seksi Penerenagna Hukum Kejati Sulsel Salahuddin mengatakan, Syarifuddin dalam kasus ini telah melakukan pemalsuan dokumen dan akta sejumlah Koperasi yang ada di Makassar.
“Yang bersangkutan ditahan atas perintah langsung dari Kepala Kejati Sulselbar Jan Samuel Maringka. Koperasi yang sudah mati diurus kembali. Ditahan selama 20 hari guna pemeriksaan lebih lanjut,” kata Salahuddin.
Dikatakan Salahuddin, banyak koperasi yang dibuatkan dokumen palsu untuk meraup untung dengan mintai uang. Syarifuddin memintai uang kisaran Rp5 juta sampai Rp30 juta tiap Koperasi. “Karena merugikan keuangan begara maka Syarifuddin dikenakan pasal 2, pasal 3, pasal 9 juonto pasal 55 uu 31/1999 sebagaiaman diubah dan ditambahkan dalam uu 20/2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi dengan ancaman kurungan penjara 20 tahun,” terang Salahuddin seperti dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here