MAHASISWA UNM BLOKADE JALAN Pettarani Tuntut Transparansi Dana PKKMB dan Denda Keterlambatan Pembayaran SPP/UKT

0
109

MAKASSAR, CNEWS — Diperkirakan sekitar ratusan mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM)yang tergabung dalam Aliansi Orange menggugat, melakukan aksi unjuk rasa didepan Gedung Phinisi UNM,Jalan AP.Pettarani,Rabu(27/9/2017). Unjuk rasa ini mengakibatkan macet total disepanjang ruas lalu lintas jalan AP.Pettarani.

Akibatnya,sejumlah pengguna jalan mengeluhkan aksi penutupan separuh ruas jalan AP Pettarani,yang terlanjur menjadi aksi mahasiswa UNM.

“Iye aksi lagi. Macet lagi, sudah begitu memang kayaknya kalau mahasiswa aksi,”unkap Tarmizi(35),salah satu pengendara mobil yang melintas.

Aksi para mahaiswa ini menuntut pencabutan surat edaran yang diturunkan pihak birokrasi UNM, aksi yang mendapat kawalan ketat dari aparat kepolisian bersenjata lengkap ini juga menuntut agar birokrasi transparan dalam perincian dana PKKMB dan denda keterlambatan pembayaran SPP/UKT.

Tidak hanya itu,para demostran juga menuntut agar pihak birokrasi UNM,mencabut surat nomor 3115/UN36/TU/2017 mengenai studi dan pembayaran UKT mahasiswa bidikmisi dan UKT nol yang dimana mahasiswa UKT nol tetap berada pada UKT nol serta mahasiswa bidikmisi yang dilepas beasiswanya mendapat UKT nol. (LAPORAN : HASAN )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here