Berkali-kali Setya Novanto Lolos Dari Jeratan Hukum

0
2

Si licin dan The untouchable (tak tersentuh) dua julukan itu sering disematkan kepada Setya Novanto saat berhadapan dengan kasus hukum. Berkali-kali dia lolos dari ‘lubang jarum’ bahkan saat sudah menjadi tersangka.

Dalam putusan praperadilan Jumat (29/9) kemarin di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, hakim tunggal Cepi Iskandar membatalkan status tersangka ketua umum Partai Golkar itu dalam kasus korupsi pengadaan e-KTP. Cepi pun menyebut surat perintah penyidikan dengan nomor Sprin.Dik-56/01/07/2017 tertanggal 17 Juli 2017 tidak sah.

“Hakim menyatakan penetapan tersangka terhadap Setya Novanto yang dikeluarkan terhadap termohon tidak sah,” kata Cepi saat membacakan putusan.

Hakim juga menyatakan menolak seluruh eksepsi yang diajukan Komisi Pemberantasan Korupsi. Keputusan ini juga, lanjut dia, sekaligus sebagai dasar hukum penyidikan terhadap Ketua Umum Golkar itu harus dihentikan. “Hakim memerintahkan menghentikan penyidikan terhadap Setya Novanto dan menghukum termohon untuk membayar biaya perkara sebesar nihil,” kata Cepi sambil mengetuk palu tindak sidang usai.

Kemenangan ini menjadi catatan kesekian dari Setnov yang lolos dari berbagai kasus hukum. (mrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here