Heboh!!! Warga Bulukumba Tangkap Binatang, Diduga Babi Ngepet

0
307

BULUKUMBA —- Warga jalan Cendana, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, dihebohkan oleh penemuan hewan yang diduga babi jadi-jadian atau babi ngepet pada Rabu, 4 Oktober 2017 siang, sekitar pukul 13.30 Wita.

Ambo Tang adalah warga yang pertama kali menemukan hewan yang diduga babi ngepet tersebut mengungkapkan bahwa awalnya ia mengira hewan itu adalah kucing.

“Saya temukan di sekitar rumah lalu saya tangkap dan ikat pakai tali, baru saya bawa ke rumah. Warga heboh katanya babi ngepet,” kata Ambo Tang.

Sementara Andi Wira, warga lainnya, bahkan mengungkapkan bahwa awalnya babi tersebut berukuran besar lalu kemudian mengecil hingga seukuran dengan seekor kucing dewasa.

“Bahaya ini, tadinya (ukurannya) besar, kenapa tiba-tiba jadi kecil,” kata Andi Wira.

Berdasarkan informasi yang berhasil dikumpulkan , foto dan video penemuan hewan yang diduga babi ngepet itu juga heboh di Facebook. Beberapa pengunggah percaya bahwa babi itu adalah babi ngepet, beberapa lainnya menganggap bahwa babi itu adalah babi sungguhan.

Akun Facebook, Pandry Fantastic, mengunggah tiga buah foto penemuan babi berukuran kecil tersebut, dalam unggahannya ia menjelaskan bahwa saat penemuan babi itu ada uang Rp. 50 ribu yang ditemukan di kaki babi tersebut.

“Lagi viral. seekor babi ditangkap oleh warga di kota Bulukumba. warna coklat belang atau kerap disapa dalam bahasa daerah Bulukumba “Bahi Ballang” diyakini bahwa Babi ini adalah babi ngepet. menurut pengakuan, katanya didapat juga selembar uang 50rb di kaki si Babi.

Al kisah, saat ditangkap warga babi itu besar, namun lama kelamaan babi itu mengecil.
warga pun menjadi penasaran berat bagaimana wujud asli babi tersebut jika benar itu babi ngepet. #Bulukumba,” tulis akun Facebook, Pandry Fantastic dan mengunggah tiga buah foto.

Sementara akun Anha Kosmetik Bulukumba yang juga mengunggah foto kehebohan penemuan hewan yang diduga babi ngepet itu mengatakan bahwa hewan itu adalah babi sungguhan.

“Lagi hot soal babi “ngepet” Padahal memang itu babi beneran. Bukanx sok tau,tapi emang beneran tau. Kasihan makhluk hidupx difitnah begitu. Silahkan dipelajari lebih rinci,” tulisnya saat mengunggah foto di akun Facebook miliknya. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here