Inilah Wujud Binatang, Diduga Babi Jadi-jadian Diikat oleh Warga Bulukumba

0
224
BULUKUMBA — Warga Bulukumba dihebohkan dengan penemuan babi di jalan Cendana Kecamatan Ujung Bulu Bulukumba pada Rabu 04/10/2017, warga menduga babi tersebut merupakan babi jadi-jadian alias babi ngepet. Alhasil warga pun mengikat babi tersebut dan menjadi tontonan warga.
Salah seorang warga bermama Randi yang pertama kali melihat dan langsung menangkap babi tersebut menuturkan kronologis bagaimana babi tersebut ditangkap. “Mau-ka bongkar barang jualanku tadi dirumah, tiba tiba saya liat itu babi, pertamanya saya kira anak kucing, tapi ternyata pas saya perhatikan ternyata babi” ujar Randi.

Babi tersebut berwarna coklat dengan garis hitam ditengahnya dengan tubuh bayi yang lebih kecil dari pada babi pada umumnya, warga menduga kuat bahwa babi tersebut meruoakan babi jadi-jadian alias babi ngepet. Namun dari hasil pantauan media terlihat babi tersebut biasa saja, tidak ada yang aneh, kemungkinan babi tersebut adalah bayi babi yang baru berumur 1-2 minggu dan tersesat masuk ke rumah warga dikarenakan habitatnya yang terancam.

Merebaknya babi di pemukiman warga di Bulukumba bukanlah hal yang baru terjadi bahkan hampir 4 tahun ini di Bulukumba khususnya di pedesaan diresahkan dengan banyaknya hama babi yang merusak tanaman warga.
“Disini sudah kurang lebih 4 tahun-mi kampung diserang hama babi, banyak tanaman warga dirusak bahkan biasa kalau magrib sudah ada-mi babi berkeliaran di samping rumah,” ungkap Ilham Sikki warga Sarajoko Kelurahan Ballasaraja Kecamatan Bulukumpa. Jadi bukan tidak mungkin babi yang terancam kelaparan karena pasokan makanannya menipis keluar dari hutan dan mencari makan bahkan sampai ke rumah warga. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here