Dinas Ketahanan Pangan Luwu Utara Hadiri Rembug Utama KTNA di Jogja Expo Center

0
3

Dinas Ketahanan Pangan Luwu Utara turut serta mengikuti Rembug Utama KTNA dalam rangka hari jadi KTNA ke 46 di Jogja Expo Center (JEC) Yokyakarta.

Cnews, 23 September 2017 Dinas Ketehanan Pangan Kabupaten Luwu Utara mengikuti Rembug Utama KTNA 2017 Di Jogja Expo Center (JEC) Yokyakarta, pada Jumat 22 September 2017.
Dalam rangka peringatan hari jadi KTNA ke 46 yang dihadiri oleh seluruh Perutusan pengurus KTNA dan Peninjau dari masing-masing daerah Kabupaten Kota. Dinas Ketahanan pangan Kabupaten Luwu Utara Turut hadir.
Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyusunan program dan kegiatan untuk program tahun 2018 dengan fokus mendorong percepatan infrastruktur (jalan tani, irigasi, dan aIsintan).
Selain itu kegiatan tersebut bertujuan mendorong penyediaan benih dan pupuk serta meningkatkan kapasitas penyuluh pertanian terutama di dalam mewujudkan peningkatan produksi dan pruduktivitas padi, jagung, dan kedelai (pajale) dan komoditas lainnya seperti bawang merah, tebu, dan daging sapi.
Dalam sambutannya Mentan mengatakan bahwa Indonesia tidak lagi mengimpor beras sejak 2016 yang lalu merupakan hasil kerja keras kita semua terutama para KTNA dan Petani kita dari Sabang sampai Merauke (kata Mentan dalam pembukaan rembug KTNA 2017)

Masih kata mentan bahwa Indonesia diharapkan kedepan akan menjadi lumbung beras dunia. Kabupaten Luwu Utara salah satu penyangga lumbung beras Sulawesi selatan telah memberikan kontribusi yang cukup besar dengan surplus beras 40.000 ton pada kondisi bulan Juli 2017. Tuturnya

Peserta dari Luwu Utara 2 orang yaitu Ketua KTNA Kabupaten Luwu Utara sebagai peserta utama dan Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Luwu utara (Ir. Armiady, M.Si) sebagai peserta Peninjau. (frans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here