Satpol PP Diminta Tidak Tebang Pilih Tertibkan Baliho di Pohon

0
1

PAREPARE, —- Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) kota Parepare kembali melakukan penertiban, kali ini alat peraga atau atribut calon kepala daerah yang terpasang di pepohon di jalur hijau dalam wilayah kota Parepare.

Penertiban baligho -baligho dilaksanakan Bidang Penegekan Perda Dinas Pol PP yang terpasang dipohon – pohon tidak lain hanyalah menjaga keindahan dan kebersihan kota ” terang kabid penegakan Perda dan Perundang – undangan Daerah Syafruddin Sjam, Selasa Malam.

Ketua Forum Komunitas Hijau Kota Parepare Bakhtiar Syarifuddin mengapresiasi kinerja Satuan Polisi Pamong Praja yang menjalankan tugas dan amanah selaku aparatur penegak Perda dengan cepat, tepat dan tegas.

“Kita berharap sebagai warga yang peduli lingkungan patut menjaga dan melindungi kelestarian pepohohonan dari ancaman kerusakan khususnya disepanjang jalur hijau.” Ungkapnya.

Bactiar Syarifuddin juga menjelaskan regulasi tentang perda nomor 7 tahun 2014 tentang pengelolaan RTH dan Peraturan Walikota nomor 44 tahun 2016 tentang Wajib Tanam dan Asuh Pohon, agar proses sosialisasinya berjalan efektif tanpa mengganggu ekosistem dan estetika komponen utama RTH, jelasnya.(effendy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here