BPN Parepare Target Peserta PTSL 10.000 Sertifikat

0
3
PAREPARE, — Pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Parepare menargetkan 10.000 Sertifikat
Bidang tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) di 2017 ini.
Itu untuk memenuhi Target Sertifikasi Tanah sebagai Pemerataan Aset di Sulsel sebanyak 68.000 Sertifikat. dan untuk Kota Parepare pihak BPN Kota Parepare menargetkan 10.000 Bidang Sertifikat yang tersebar di 4 Kecamatan di Kota Parepare.
Kepala Kantor BPN Kota Pareparr Muh.Syukur SH.MH. mengaku, Untuk Kota Parepare Ia menarget 10.000 Lembar Sertifikat dari Tanah Warga yang belum disertifikatkan, hal itu juga memenuhi progaram BPN Pusat yang menargetkan untuk BPN Sulsel sebanyak 68.000 Lembar Sertifikat.
“Jadi di Kota Parepare ini, antusias warga untuk urus Sertifikat sangat besar, itu terbukti hingga kini, Pelayanan PTSL di BPN Parepare, masih padat, dan itu diupayakan akan memenuhi target Pencapaian Kota hingga 10.000 lembar Sertifikat” ungkap Muh.Syukur yang baru 2 bulan terakhir menjabat sebagai Kepala BPN Kota Parepare.
Dijelaskannya, Masyarakat jangan takut untuk mengajukan permohonan PTSL nya ke BPN, apapun Data yang dimiliki terkait Penguasaan Lahan yang selama ini, dimiliki ajukan saja ke BPN, pihak Kami akan memberikan petunjuk yang akan dipenuhi untuk menjadi sebagai peserta PTSL.
“Jadi apa saja yang menjadi dasar penguasaan tanah itu, ajukan saja di BPN, PBB atau Bukti Penguasaan juga sudah bisa diajukan ke BPN untuk diproses sebagai Peserta PTSL” ungkap Muh.Syukur lagi.(Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here