DPRD Luwu Utara Jadwalkan Turun Reses 24 Oktober 2017

0
57

LUWU UTARA,CNEWS — Anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara akan melakukan reses atau penyerapan aspirasi ke masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing. Reses yang dilakukan setiap 4 bulan sekali tersebut rencananya akan dimulai pada tanggal 24-29 Oktober 2017 mendatang.

“Sebelumnya kita sudah melakukan rapat Badan Musyawarah guna menentukan jadwal dan akhir bulan ini akan kita laksanakan reses,” Anggota DPRD Luwu Utara Alisman kepada Celebesnews, 20 Oktober 2017.

Kembali dikatakan Politisi muda tersebut, biasanya anggota DPRD bisa menampung aspirasi dari masyarakat mengenai apa-apa saja yang perlu dilakukan pembangunan maupun perbaikan di masing-masing daerah. Setelah ditampung aspirasinya akan diusulkan kepada Pemda untuk bisa direalisasikan, karena tetap eksekusi pembangunan berada di tangan pemerintah daerah.

“Jadi kita benar-benar harapkan masyarakat dapat mempergunakan reses dewan dengan sebaik mungkin, jangan sampai diundang nanti tidak hadir pula. Terutama perangkat bawah, seperti kepala desa dan tokoh masyarakat,” ucapnya.

Alisman juga menjelaskan dasar Pelaksanaan Reses adalah UU No 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah; UU RI No 15 Tahun 2006 Tentang Badan Pemeriksa Keuangan, dan UU RI No 27 Tahun 2009 Tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah. (LAPORAN : SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here