Miris Sekali !!! Siswa Harus Waspada Belajar Lantaran Gedung Sekolah SMP Negeri 2 Malangke Timur Rawan Ambruk

0
75

LUWU UTARA, CNEWS — -Sungguh sangat memprihatinkan dan miris keadaan gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Malangke Timur, Kabupaten Luwu Utara. Dimana gedung sekolah dan ruang belajar siswa rusak berat. Sangat butuh perhatian dari pemerintah daerah serta dinas terkait, untuk perbaikan lembaga pendidikan di Desa setempat.

Terutama yang sangat penting dan miris sekali yakni ruangan laboratorium IPA yang sangat rusak, apalagi seperti jelang musim penghujan saat ini harus ekstra waspada. Pasalnya bangunan sekolah dalam kondisi memprihatinkan dan terancam roboh. Hampir Seluruh tembok bangunan sekolah retak-retak, bukan hanya tembok saja namun atap dan lantai juga mengalami retak cukup parah.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Malangke Timur, Saenal SE, MM kepada Celebesnews pada, Selasa (24/10/2017) mengungkapkan, lamet mengatakan tidak ada upaya lain yang dapat dilakukan oleh pihak sekolah untuk menanggulangi kondisi ini, selain dibangunnya gedung baru. Namun upaya tersebut masih menunggu dari pemerintah daerah.

Meski begitu, kata Saenal, kondisi kegiatan belajar mengajar masih berjalan normal walaupun khawatir dan was-was jika sewaktu-waktu bangunan akan roboh. Selain itu Apabila turun hujan lebat disertai angin kencang pihak sekolahpun memberi peringatan kepada siswa agar tetap waspada saat belajar.

Sementara itu menurut Saenal kondisi sekolah yang hampir roboh ini sudah terjadi sejak tahun 1996, hingga saat ini belum pernah mendapatkan bantuan perbaikan maupun renovasi.

Pihak sekolah berharap supaya pemerintah segera memberikan bantuan renovasi atau relokasi agar siswa dan guru tidak merasa khawatir dengan keselamatan mereka selama menjalani proses belajar mengajar di sekolah. ( LAPORAN : SAMSIR BIRO CELEBESNEWS DARI LUWU UTARA )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here