Ketahuan Pernah Ikut Caleg, Anggota PPK Parepare Didiskualifikasi Dehhh….

0
54
PAREPARE,— Salah seorang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bacukiki. Gustam terpaksa harus didiskualifikasi karena terindikasi sebagai mantan pengurus salah satu Partai di Kota Parepare dan tercatat pernah ikut sebagai Calon Legislatief periode lalu.
Gustam, merupakan salah satu Calon Anggota PPK yang didiskualifikasi dari 10 Nama yang tercatat lolos ujian tertulis PPK di Kecamatan Bacukiki. Kejadian ini, PPK Bacukiki harus kehilangan.1 Anggota PPK dari jumlah seharusnya.
Dari 4 Kecamatan di Kota Parepare, Kecamatan Bacukiki yang memiliki Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ditetapkan tinggal 9 orang yang lulus tes tertulis. Sementara 3 Kecamatan lain, berjumlah 10 orang.

Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Kota Parepare. Mursalim Muslimin menjelaskan, Jumlah peserta di Kecamatan Bacukiki yang mengikuti tes tertulis awalnya 10 orang, namun salah seorang peserta didiskualifikasi karena tercatata berdasarkan temuan pernah Ikut Calon Legislatief (Nyaleg) pada Pileg 2014 lalu.

“Peserta tingkat PPK, tes tertulis meloloskan 10 besar di setiap Kecamatan. Namun di Kecamatan Bacukiki, sedianya 10 orang dinyatakan lulus semua, namun adanya laporan dan tanggapan masyarakat, kami menemukan salah satu peserta yang terindikasi sebagai Anggota Parpol belum lebih lima Tahun atau tepatnya pernah nyaleg pada Pileg 2014 lalu,” terang Mursalim Muslimin.

Temuan ini merupakan bukti keterbukaan KPU Parepare untuk pelayanan dan setiap aduan yang masuk, kita telusuri dan cari tau kebenarannya, dan jika masih ada yang terbukti kita lakukan hal yang sama, yaitu Diskulifikasi, tegas Mursalim.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here