Serap Aspirasi Masyarakat, Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Andi Sukma Lakukan Reses di Kecamatan Malangke

0
41

LUWU UTARA, CNEWS — Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Utara melakukan reses.

Reses yang merupakan kunjungan kerja anggota DPRD ke masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing ini, bertujuan untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi dari para konstituen, khususnya yang berhubungan dengan program pembangunan daerah.

“Reses ini dimaksudkan untuk mengevaluasi sejauh mana kemajuan dan perkembangan pembangunan di di Kecamatan Malangke, Luwu Utara baik itu pelaksanaan pembangunan pada tahun-tahun sebelumnya maupun untuk pembahasan perencanaan pembangunan di tahun berikutnya,” tutur Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Andi Sukma S.Sos kepada Celebesnews, Kamis (26/10/2017).

Selain itu, kata Andi Sukma, melalui reses tersebut diharapkan dapat lebih mempererat jalinan silaturrahmi antara para wakil rakyat dengan konstituennya.

“Dengan telah ditetapkannya jadwal reses ini, diharapkan pelaksanaan di lapangan bisa lebih maksimal,” imbuhnya

Pada reses tersebut, sejumlah warga saat menyampaikan aspirasinya, mengawali dengan rasa yakin bahwa permintaan warga akan dipenuhi Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, lewat hasil reses tersebut, berbagai keluhan dan harapan warga yang disampaikan diantaranya terkait pelayanan kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

Dalam penyampaiannya, wanita yang murah senyum ini memastikan aspirasi warga tersebut akan Ia sampaikan ke Pemerintah melalui rekomendasi, yang nantinya akan disusun berdasarkan rekap hasil reses dari seluruh anggota dewan.“ Apa yang menjadi aspirasi warga ini akan saya tampung dan dituangkan dalam rekomendasi hasil reses dari seluruh anggota DPRD. Tentunya tidak secara sekaligus akan ditindaklanjuti tapi bertahap, tinggal dilihat mana yang masuk skala prioritas, itu yang akan diutamakan dulu, untuk direalisasikan,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Malangke, Sofyan Zubair,SP menyampaikan beberapa hal pada saat membuka Reses tersebut agar pembangunan di Malangke bisa mendapatkan perhatian. “Kami memberi apresiasi atas pelaksanaan reses, semoga usulan dari warga bisa direalisasikan dan diperjuangkan,” tandasnya. (LAPORAN : SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here