Giat Bhabinkamtibmas Polsek Sabbang, Luwu Utara Educasi Warga Tanam Sayuran dan Cabai

0
50

LUWU UTARA, CNEWS — Bhabinkamtibmas Desa Tandung dan Desa Pararra, Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara Bripka Arnoldus Saleko melaksanakan giat sambang desa guna memantau langsung kondisi Kantibmas di desa ini.

Selain itu, Bripka Arnoldus menemui warga dan mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan lahan pertanian mereka untuk bercocok tanam. “Ditengah harga hasil perkebunan sekarang umumnya mengalami kenaikan, kami mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan pertanian dan perkebunan mereka seperti menanam sayuran, cabai dan lainnya untuk bisa lebih produktif lagi,” katanya.

Menurut Bripka Arnoldus, dengan masyarakat menanam seperti sayuran dan cabai sekaligus akan mendorong perekonomian masyarakat dapat terbantu.

Menyadari akan pentingnya manfaat dari sayur mayur inilah, Bripka Arnoldus tak bosan memberikan pengertian kepada warga binaannya agar senantiasa mengkonsumsi sayur sesuai kadar yang dibutuhkan serta membudidayakan komoditi sayuran di lahan-lahan mereka.
“Tidak hanya dikonsumsi saja, tanaman sayur ini jika di budidayakan dengan benar juga akan menghasilkan income tersendiri bagi para petani,” ujarnya.

Untuk itu, melalui upayanya membantu warga terjun langsung ke lahan seperti ini, diharapkan warga akan tergugah untuk secara ulet menanam tanaman sayuran.

Bhabinkamtibmas Polsek Sabbang dekat dengan warga dan selalu membantu, hadir di tengah – tengah masyarakat memberikan pelayanan Prima dan tak lupa juga memberikan pesan kamtibmas kepada para petani tanaman sayuran dan cabai Desa Tandung dan Desa Pararra. ( LAPORAN : SAMSIR BIRO CELEBESNEWS DARI LUWU UTARA )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here