DPRD Luwu Utara Gelar Rapat Alat Kelengkapan Dewan

0
52

LUWU UTARA, CNEWS — DPRD Kabupaten Luwu Utara menggelar rapat paripurna dalam rangka pengumuman usulan alat kelengkapan dewan di Gedung DPRD setempat, Selasa (1/11/2017). Rapat paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Luwu Utara, Drs H Mahfud Yunus MM didamping Wakil Ketua I DPRD I Rahmat Laguni ST, Wakil Ketua II Andi Sukma S Sos serta di hadiri para anggota DPRD serta dihadiri Asisten Ekonomi Pembangunan Kabuapten Luwu Utara Ir H Syamsul Syair.

Usulan alat kelengkapan anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara masa jabatan 2017 – 2019 didasarkan pada Peraturan Pemerintah (PP) no 16 tahun 2010 dan usulan fraksi – fraksi yang disampaikan ke pimpinan DPRD.

“Pada intinya, rapatnya berjalan lancar, dan dari fraksi-fraksi lainnya sudah selesai semua untuk menempatkan posisi anggotanya pada tiap-tiap komisi. Akan tetapi untuk pembacaan hasil kesepakatan kita bersama, nanti setelah selesai semua yang telah dibahas, nantinya juga akan kita sampaikan dengan secepatnya,”terangnya.

Adapun alat kelengkapan dewan yang dibahas adalah sebagai berikut :
1. Pembentukan Komisi-Komisi
2. Badan Anggaran DPRD
3. Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD
4. Pembentukan Badan Musyawarah DPRD
5. Pembentukan Badan Kehormatan DPRD

Mahfud menambahkan, tujuan dibentuknya Alat Kelengkapan Dewan ini untuk menunjang kelancaran tugas dan Fungsi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Luwu Utara. ( LAPORAN : SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here