Petani Kakao Desa Alang, Kecamatan Sabbang Luwu Utara Minta Bantuan Bibit Kakao

0
68

LUWU UTARA, CNEWS — Para petani yang tergabung dalam kelompok tani di Desa Batu Alang, Luwu Utara berharap pemerintah memberikan bantuan bibit kakao untuk mendukung peningkatan produksi komoditas tersebut di daerah itu.

Kepala Desa Batu Alang, Mustamin Phupus dalam kegiatan sosialisasi Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura pada, Selasa (1/11/2017) menyampaikan agar petani di daerahnya bisa mendapatkan bantuan bibit kakao.

“Petani kami rata-rata berprofesi petani kakao. Karena itu, karena itu kami berharap adanya bantuan dari pemerintah,” Katanya.

Mustamin memaklumi permintaan para petani tersebut terkait bantuan bibit tanaman, bantuan bibit gratis, juga bantuan lain agar penghasilan petani bisa bertambah.

Bukan hanya itu, ada pula perwakilan dari kelompok tani dari Desa Batu Alang, Massumpu Loloe yang meminta bantuan bibit kakao serta perwakilan masyarakat juga turut menyampaikan aspirasi mereka yang berharap agar diberikan bantuan dan pembinaan berupa pelatihan keterampilan sehingga mereka bisa membantu menambah penghasilkan.

Sementara itu, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura diwakili oleh Ibu Nursiati menjelaskan sosialisasi di Desa Alang, Kecamatan Sabbang karena daerah ini merupakan kawasan kampung kakao. Rencananya, sekitar 50 hektar bakal dipersiapkan untuk mendorong produksi kakao di daerah ini. ( LAPORAN : SAMSIR )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here