Bina hubungan yang harmonis, Kasat Binmas Polres Luwu Utara Dorong Bhabinkamtibmas Rangkul Seluruh Elemen Masyarakat

0
49

LUWU UTARA, CNEWS — Kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat memang perlu dioptimalkan. Minimal dengan melaksanakan kegiatan yang langsung menyentuh pada kehidupan masyarakat sehari-hari.

Didasari itupula, Kasat Binmas Polres Luwu Utara AKP Wake Andi Maming meminta kepada seluruh Binmas untuk menjaga hubungan baik dengan semua elemen masyarakat.

Dikatakan Wake pentingnya para Binmas untuk menjaga hubungan baik dengan semua elemen masyarakat ini untuk mendekatkan hubungan antara Polri dengan masyarakat. Selain itu, juga sebagai suatu metode penyampaian pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, diharapkan para Bhabinkamtibmas dapat mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat terkait situasi yang ada di sekitarnya.

Diharapkan pula dengan harmonisasi hubungan dan komunikasi ke semua elemen masyarakat tersebut kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat dapat dirasakan dan juga dapat mengantisipasi permasalahan Kamtibmas dan sosial masyarakat lainnya yang berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas.

Kedekatan Bhabinkamtibmas dengan masyarakat bisa dilakukan dengan hal-hal sederhana seperti bertukar pikiran dengan warga, maka hubungannya dengan masyarakat semakin dekat. Menurutnya ini akan berkontribusi positif dalam penciptaan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Namun yang terpenting adalah bagaimana kita bisa mengedepankan tiga sistem, yaitu informasi, komunikasi dan koordinasi, sehingga semuanya terbangun suasana kantibmas yang baik,” ujarnya. ( LAPORAN : SAMSIR )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here