Dinas Perikanan Luwu Utara Galar Rapat Koordinasi Penyusunan Program 2018

0
83

LUWU UTARA, CNEWS — Dalam rangka penyusunan program dan kegiatan Dinas Perikanan Kabupaten Luwu Utara bersama penyuluh perikanan pusat melakukan rapat kordinasi terkait penyusunan program kegiatan 2018 di ruang rapat Bappeda pada tanggal 24 Oktober 2017.

Dari rapat tersebut dihasilkan beberapa point seperti di Kabupaten Luwu Utara hanya ada 6 org penyuluh perikanan organik dan 3 orang penyuluh perikanan bantu dari KKP RI dengan melayani 18 desa pesisir pada 4 kecamatan dan desa lainnya yang berpotensi budidaya ikan air tawar

Selain itu, diperlukan sinkronisasi program dan kegiatan melalui pendekatan sistem penyuluhan dan target produksi dan produkvitas perikanan yang tertuang dalam renstra dinas dan RPJMD Kabupaten Luwu Utara tahun 2016 sd 2021.

Selanjutnya, program yang tertuang dalam renja atau rencana kerja dinas perikanan tahun 2018 adalah adalah program pengembangan perikanan budidaya, dan program peningkatan produksi perikanan tangkap, serta optimalisasi pemasaran dan pengolahan hasil perikanan dan pendekatan program kegiatan diarahkan kepada data kemiskinan pada basis data terpadu, INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA, SUMBANGAN PDRB DAN PERTUMBUHAN EKONOMI.

Rapat ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perikanan Muharwan SPi, Msi beserta seluruh kabid dan kasi, kasubag dan penyuluh perikanan serta kabid ekonomi dan pengembangan infarstruktur Bappeda Luwu Utara. ( LAPORAN : SAMSIR )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here